Unik Banget, Yuk Intip Tradisi-Tradisi Ibu Hamil di Dunia

Unik Banget, Yuk Intip Tradisi-Tradisi Ibu Hamil di Dunia

Unik Banget, Yuk Intip Tradisi-Tradisi Ibu Hamil di Dunia

Wanita hamil punya larangan dan petunjuk yang cukup banyak dan condong ribet. Hal itu tidak semuanya sama terhadap tiap-tiap negara dikarenakan rutinitas dan budaya yang berbeda.
Bandar Taruhan
Ada yang bilang jika wanita hamil tidak memuaskan keinginannya saat mengidam, anak itu akan mengidam sampai ia lahir. Wanita hamil punya banyak pantangan dan petunjuk demi menjaga kesehatan bayi.

Sebagian teori kehamilan kadang waktu benar-benar lucu dan tidak masuk akal. Namun, itu sanggup jadi bagian dari budaya mereka. Berikut ini rutinitas unik dari sebagian negara untuk wanita hamil, dilansir dari Bright Side.

1. Filipina: Makan Telur Mentah Sebelum Lahiran

Wanita hamil di Filipina direkomendasi memakana telur mentah sebelum saat melahirkan. Ini berfaedah untuk mendukung melumasi jalan keluarnya bayi dan dipercayai sebabkan bayi ringan keluar.

2. Meksiko: Hindari Makan Telur

Sebagian penduduk Meksiko tetap ikuti keyakinan lama. Wanita hamil dilarang memakan telur dikarenakan sanggup sebabkan bayi punya bau yang tidak sedap.

3. China: Jangan Mengelus Perut Hamil

Di negara lain, mengelus perut merupakan hal wajar untuk dilakukan. Sementara, di China, menurut kisah seorang istri tua, wanita hamil tidak boleh mengelus perutnya secara berlebihan. Hal itu dipercaya sanggup sebabkan bayi jadi manja dan rewel.

4. India: Pakai Gelang

Di sebagian daerah di India, ada upacara yang dikenal valaikaapu untuk merayakan wanita hamil kala berusia tujuh bulan. Wanita hamil akan dihiasi dengan gelang di ke-2 tangannya dengan kuantitas ganjil. Mereka yakin bahwa suara gelang yang keras akan menambah kesibukan otak dan indra pendengaran bayi.

5. Turki: Jangan Makan Ikan atau Es Krim

Sebagian wanita di Turki yakin jika makan ikan saat hamil sanggup sebabkan mulut bayi seperti ikan saat hamil. Sedangkan es krim sanggup sebabkan kepala bayi berlubang. Ini jadi alasan ke-2 makanan selanjutnya kudu dihindari saat hamil.

6. Jepang: Makan Ikan Mentah

Orang Jepang berpikiran bahwa ikan mentah adalaha bagian yang sehat di makan saat hamil. Sedangkan dokter di Amerika Serikat mengatakan jika ikan mentah kudu dihindari oleh wanita hamil dikarenakan sanggup menghimpun bakteri.

7. Bulgaria: Jangan Makan Ikan atau Daging Kelinci

Orang Bulgaria percayaa jika memakan daging kelinci saat hamil sanggup sebabkan anaknya tidur dengan mata terbuka. Sedangkan ikan sanggup sebabkan hidung anak tersumbat di jaman depan dan tidur mendengkur.

8. Budaya Latin: Memakai Pakaian Metalik Saat Gerhana Bulan

Gerhana dipercayai sebagai gigitan terhadap wajah bulan. Jika wanita hamil lihat gerhana, bayinya akan punya bibir sumbing. Mereka kudu membawa suatu hal yang berbahan logam seperti peniti atau Mengenakan baju metalik untuk menjaga bayinya.

9. Indonesia: Tidak Boleh Benci dengan Seseorang

Masih banyak yang yakin jika wanita hamil membenci seseorang, anaknya akan sama dengan orang yang dibenci. Tak cuma wajah, cii-ciri tidak baik dan kebiasaannya juga akan sama sama juga dengan orang yang dibenci. Oleh dikarenakan itu, wanita hamil dilarang benci atau kesal dengan seseorang.

10. Thailand: Jangan Menghadiri Pemakaman

Kunjungi Juga : Berita Seni & Hiburan

Ada keyakinan di Thailand yang mengatakan jika wanita hamil menghadiri pemakaman, bayinya akan dihantui oleh arwah orang mati saat lahir. Sehingga wanita hamil dilarang untuk menghadiri pemakaman.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *