Tari Jaipong hingga Maumere, Ragam Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Tari Jaipong hingga Maumere, Ragam Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Tari Jaipong hingga Maumere, Ragam Budaya Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Berbagai keragaman budaya Indonesia dipamerkan di Hollywood dan Higland Los Angeles.
BandarBolalive
Keragaman budaya Indonesia diperkenalkan di Hollywood dan Highland, Los Angeles, AS terhadap kesibukan “Treasures of Indonesia”, Sabtu 26 Oktober.

“Acara ini menampilkan keberagaman budaya Indonesia dari menjadi tarian, kuliner, kerajinan seni, hingga Pencak Silat,” ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, dikutip dalam rilis formal KJRI Los Angeles yang dimuat Liputan6.com, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan ini disambut oleh musik tradisional gamelan Bali terhadap pembuka acara tersebut.

“Dimulai bersama pertunjukan Gamelan Bali yang dimainkan oleh grup budaya setempat,” sambung Shinta Nidyawati, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Parwisata dan Budaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung di Negeri Paman Sam ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Dapoer Kita Production dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, yang menampilkan berbagai tarian dari berbagai daerah, layaknya Tari Jaipong, Zapin dan Tari Bali.

“Tari Jaipong tadi juga terdapat penari warga negara AS. Keberagaman seni dan budaya Indonesia terlalu menginspirasi warga setempat. Banyak juga warga setempat yang mempelajari seni dan budaya Indonesia,” tukas Saud.

Batik, tenun dan seni kriya Indonesia juga ikut dipamerkan di Treasures of Indonesia. Restoran Indonesia di Los Angeles, Simpang Asia mengenalkan soto Betawi kepada para pengunjung.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang terlalu meriah. Warga AS membaur terhadap alunan musik keroncong dan juga Tarian Maumere dan Yospan Papua.

Kunjungi Juga : Berita Seni & Hiburan

“Kami juga mendatangkan artis Ibu Kota, Rio Febrian. Rio tadi menyanyikan beberapa hits nya dan tentunya lagu-lagu Top 40 yang memperoleh sambutan yang hangat,” tutup Shinta.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *