Tak Hanya Tionghoa, Cap Go Meh di Glodok Pamer Budaya Nusantara

Tak Hanya Tionghoa, Cap Go Meh di Glodok Pamer Budaya Nusantara

Tak Hanya Tionghoa, Cap Go Meh di Glodok Pamer Budaya Nusantara

Masyarakat Tionghoa yang tinggal di kawasan Glodok, Jakarta Pusat menyelenggarakan acara karnaval tahunan yaitu Cap Go Meh

Meski acara ini merupakan ritual tahunan bagi warga Tionghoa, namun didalam acara ini juga menghadirkan bermacam kebudayaan berasal dari etnis dan kebudayaan berasal dari area lain.

Pantauan suara.com, tak hanya Barongsai, didalam karnaval ini juga menampilkan atraksi ondel-ondel, tari-tarian area menjadi berasal dari Reog Ponorogo, tarian khas Papua, tanjidor, enggrang, mobil hias, Paskibra, marching band dan lainnya.

Festival Cap Go Meh merupakan perayaan hari ke-15 didalam bulan pertama Imlek. Sekaligus menjadi hari penutup perayaan tahun baru Imlek.

Cap Go Meh biasa dirayakan dan telah menjadi normalitas turun temurun bagi Tionghoa yang tinggal di luar daratan Cina atau menjadi migran di negara lain.

Beberapa pejabat tinggi negara yang telah ada pada lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketau DPD RI Oesman Sapta Odang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani, anggota DPR Arteria Dahlan, Charles Honoris dan M. Misbakhun

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *