Pusat Kebudayaan Korea Selatan Gelar Perayaan Seollal Secara Virtual

Pusat Kebudayaan Korea Selatan Gelar Perayaan Seollal Secara Virtual

Pusat Kebudayaan Korea Selatan Gelar Perayaan Seollal Secara Virtual

Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menyelenggarakan Perayaan Seollal secara daring. Seollal merupakan normalitas yang dirayakan sehari sebelum hari perayaan Tahun Baru Imlek.
Pasang Bola
Acara ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan budaya tradisional Seollal, namun KCCI terhitung manfaatkan kesempatan ini untuk memberitakan pemenang kontes video ilustrasi Project Harapan Tahun Baru.

Tujuan lain berasal dari acara ini adalah mengajak peserta untuk membagikan perkataan bijak kepada satu mirip lain lewat acara Deokdam Relay.

Lebih berasal dari 400 orang berasal dari semua tempat Indonesia terhitung Jakarta, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan kota-kota lainnnya ikut ada meramaikan acara yang digelar manfaatkan platform zoom webinar ini.

Rangkaian Acara Perayaan Seollal

Acara ini di awali dengan pemutaran video cuplikan berita bertajuk ‘Pemerintah Korea Perkuat Pencegahan COVID-19 kala liburan Seollal’.

Melalui cuplikan tersebut, KCCI memperkenalkan langkah-langkah pencegahan COVID-19 yang dikerjakan oleh pemerintah Korea selama hari libur Seollal yang merupakan tidak benar satu libur nasional terpanjang di Korea.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan asal-usul th. baru Seollal, permainan rakyat dan juga makanan tradisional khas th. baru Seollal.

Para peserta terhitung diajak bernyanyi lagu anak yang sering dinyanyikan terhadap kala Seollal berbarengan sambil membaca lirik yang tersedia di layar masing-masing.

Suasana semakin meriah kala KCCI memberitakan pemenang kontes video ‘Project Harapan Tahun Baru’ di mana 105 orang peserta ikut berpartisipasi terhadap kontes yang diselenggarakan berasal dari tanggal 1 hingga 9 Februari ini.

Peserta berasal dari Berbagai Kalangan

Acara ini diakhiri dengan sesi ‘Deokdam Relay’ (perkataan bijak), yaitu sesi untuk direktur KCCI beri tambahan perkataan bijak yang dimaksudkan kepada semua peserta dan dilanjutkan oleh para peserta yang beri tambahan kata bijak kepada peserta lain serara bergantian.

Kunjungi Juga : Berita Seni & Hiburan

Acara ini berlangsung kurang lebih satu setengah jam dan tidak hanya pecinta Hallyu, peserta terhitung berasal berasal dari bebagai kalangan dan kelompok usia.

Kedepannya, KCCI dapat konsisten lakukan usaha terbaik untuk konsisten mengembangkan beraneka konten dengan obyek menyebarluaskan budaya Korea kepada penduduk Indonesia.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *