KBRI Terus Promosikan Budaya dan Pariwisata Indonesia di Kancah Dunia

KBRI Terus Promosikan Budaya dan Pariwisata Indonesia di Kancah Dunia

KBRI Terus Promosikan Budaya dan Pariwisata Indonesia di Kancah Dunia

Kebudayaan dan juga destinasi pariwisata Indonesia yang amat banyak variasi jadi salah satu aset paling mahal yang bisa saja tidak dimiliki oleh negara lain. Tak cuma giat menarik perhatian dari wisatawan lokal, Indonesia juga aktif dalam mempromosikannya ke kancah dunia.
Pasang Bola
Maka dari itu, Indonesia tidak henti-hentinya mempromosikan kebudayaan dan destinasi wisata Indonesia di luar negeri. Pada kesempatan kali ini, Indonesia manfaatkan pameran wisata Salon des Voyages Quo Vadis 2020 yang diselenggarakan di Jenewa pada 24 hingga 26 Januari 2020.

Salon des Voyages Quo Vadis merupakan pameran wisata yang diikuti oleh agen perjalanan, operator wisata, perusahaan penerbangan, dan juga negara-negara destinasi wisata. Tidak tidak cukup dari 1000 tercatat sebagai pengunjung kegiatan ini. Demikian seperti dimuat oleh situs Kemlu.go.id, Rabu (29/1/2020).

Indonesia menampilkan dekorasi khas nusantara mulai dari batik, wayang, patung Bali berikut dengan brosur Info destinasi wisata di Indonesia. Selain Bali dan Lombok, destinasi lain juga tetap dipromosikan seperti Rajat Ampat dan Labuan Bajo. Masyarakat Swiss merupakan masyarakat yang menyukai petualangan, situs budaya dan juga wisata yang terjalin dengan laut terlebih gara-gara Swiss tidak berbatasan segera dengan laut.

Sebelumnya, Indonesia telah berpartisipasi dalam pameran wisata terbesar di Austria, Ferien Messe dengan menampilkan Tari Jaipong dan kostum karnaval di Paviliun Indonesia (16-19/1/2020). Tak ketinggalan dijalankan pula pemotongan tumpeng, dan juga penyajian Kopi Aceh Gayo dan Temanggung yang sukses menarik minat dan pujian pengunjung.

“Dalam beberapa tahun terakhir berlangsung peningkatan lumayan berarti jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia yaitu sebesar 9 persen. Kami percaya potensi yang ada masih amat besar agar bisa tetap ditingkatkan. Kali ini kami fokus mempromosikan lima obyek wisata yang jadi prioritas pemerintah di tahun 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Wina Witjaksono Adji pada selagi pembukaan Paviliun Indonesia.

Sejak beberapa tahun terakhir Indonesia tetap jadi anggota dari Ferien Messe.

Pameran wisata ini bisa menarik tak tidak cukup dari 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara. Kementerian Luar Negeri bekerja serupa dengan pihak-pihak tentang juga Kementerian Pariwisata bakal tetap mempromosikan energi tarik Indonesia di beragam kesempatan untuk menarik wisatawan-wisatawan mancanegara.

Pada Januari 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bantuan KBRI Den Haag promosikan destinasi pariwisata lewat Vakantiebeurs ke-50 di Jaarbeurs, Utrecht, Belanda (15-19/01/2020). Tahun ini, Indonesia bertekad pertahankan posisinya sebagai destinasi jangka panjang paling baik di Belanda dengan fokuskan promosi Bali, Danau Toba (sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Pada tahun 2019, turis Belanda yang mengunjungi Indonesia adalah sejumlah 202.116 dengan pengeluaran kebanyakan USD 1.866 per kunjungan yang kebanyakan berkunjung selama 17 hari. Pada tahun ini, Indonesia targetkan 17,5 juta wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia, KBRI Den Haag percaya negara-negara di Eropa bakal jadi salah satu penyumbang wisatawan yang besar untuk Indonesia. Hal ini tercermin dari antusiasme pengunjung yang besar di Paviliun Indonesia yang didatangi pula oleh pengunjung-pengunjung dari luar Belanda.

“Promosi ini juga merupakan anggota dari diplomasi publik yang tidak cuma mempopulerkan energi tarik Indonesia, namun juga menunjang penguatan interaksi people to people contact terlebih saat wisatawan mengunjungi banyak variasi destinasi wisata di Indonesia,” Ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A. Wesaka Puja yang turut ada pada acara.

Kunjungi Juga : Berita Seni & Hiburan

Promosi di Paviliun Indonesia juga disempurnakan dengan promosi kuliner Indonesia. Chef Agus Hermawan dari Ron Gastrobar Indonesia menyuguhkan hidangan khasnya berupa Taco Ayam Besisit Bali, Ikan Kemiri, Rendang dan Sate Ayam. Selain itu, Paviliun Indonesia juga tampilkan tari-tarian, parade kostum hingga pojok mencicipi kopi dan camilan tradisional nusantara.

Diharapkan Industri pariwisata di Indonesia bakal tetap berkembang. Wisatawan asing nantinya tidak cuma bakal nikmati pesona Indonesia, namun juga kembali pulang ke negara mereka dengan perasaan rindu mengidamkan berkunjung kembali untuk berlibur ke Indonesia.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *